Minggu, 28 Oktober 2012

mimpi yang terbeli

          Semua pilihan datang ketika kita dihadapkan pada sebuah kenyataan yang kita anggap awalnya sesuatu yang menyenangkan*imagine*. mengenal hal baru, tempat baru, orang baru, mungkin suatu tantangan baru bagiku waktu itu.yahh tepatnya 2 tahun lalu, seorang pemuda yang baru menginjak usia 17 tahun harus menentukan arah hidupnya lebih jauh ke depan!!! sore hari dimana matahari mulai tenggelam dan petang berganti malam diskusi kecil keluarga diadakan, diruang tamu dimana kami saling bertukar pemikiran maupun suatu harapan. aku,bapak, dan mamak, yah itu sebutan kami yang sering kami ucapkan di gubuk bahagiaku. kami keluarga kecil bahagia sedang berbincang serius tentang arah langkahku kedepan. kemudian diawali dengan nada tegasnya pria berkumis tebal itu memberi tawaran yang membuatku hampir gila dibuatnya.!!
kuliah di MALANG atau bekerja di JOGJA nak?? sebentar aku terdiam, seakan secangkir teh di depanku, tiba2 menjadi anggur putih yang pahit!! pertanyaan yang simple dalam 2 pilihan yang sangat sulit untuk pemuda 17tahun waktu itu.. yang masih ingin menggila di tanah kelahirannya dengan teman sebayanya.
jogjakarta yang penuh cerita, jogjakarta yang nyaman , jogjakarta yang terkenal dengan kota pendidikan, jogjakarta yang penuh dengan senimannya!! hati kecilku ingin singgah disana tapi semua itu hanya mimpi yang sudah terbeli !!>> dari kedua bibirku terdengar lirih menjawab pertanyaan itu "kuliah di malang pak, sahutku." kedua orang tuaku tersenyum lega.. Semua harus ku tinggalkan dan aku harus mendapatkanya kembali dengan keringatku sendiri. dan sekarang aku masih berdiri ditengah masa2 sulit ini. mencoba bertahan dan keluar dari oven panas ini.. 2014 aku sudah harus hengkang dari sini, dan kembali ke kota cadas itu. memulai semuanya lewat sebuah mimpi !!! jadi pekerja seni yang cadass, ya aku memang terlahir untuk ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar